----------Selamat Datang di Blog Rony.upluk------------Terima Kasih Atas Kunjungannya----------- Kios multimedia: Tips Menjadikan Laptop Anda Menjadi Hotspot Area

Tips Menjadikan Laptop Anda Menjadi Hotspot Area

Pusatgratis – Hotspot area kini telah menjamur dan menjadi populer di kalangan netter – netter Indonesia. Bagi anda pemilik laptop pasti sudah pernah mencoba berinternet dengan menggunakan hotspot di berbagai hotspot area. Menggunakan hotspot memang relatif mudah dan murah..bahkan tidak jarang kini banyak area hotspot yang bisa kita nikmati secara gratis.
Namun sayangnya, pada kondisi – kondisi tertentu, kita tidak bisa menikmati suasana hotspot tersebut. Misalkan saja saat berada di rumah teman yang menggunakan koneksi ADSL / kabel, di hotel yang menggunakan ethernet connection dsb. Namun jangan khawatir, bagi anda yang memiliki laptop dengan sistem operasi windows 7, anda bisa membangun jaringan hotspot hanya bermodalkan koneksi internet dan laptop anda.
Dengan begitu, cukup laptop anda saja yang terkoneksi dengan internet (ethernet connection / kabel internet) dan teman – teman anda yang lainnya bisa ikut menikmati akses internet tersebut melalui jaringan hotspot yang anda buat. Intinya..anda akan menyulap laptop anda menjadi wireless access point supaya laptop teman- teman anda yang lain bisa berinternet jika bergabung dengan network anda happy
tertarik ??? berikut ini saya berikan langkah – langkahnya :
1. Download dan Install Connectify
2. Buka connectify dari icon yang ada di taskbar
Buka Connectify dari Taskbar Icon
Buka Connectify dari Taskbar Icon
3. Isikan nama WiFi network, password access, kemudian tentukan jenis koneksi yang ingin anda gunakan untuk berbagi (support LAN, VirtualBox Host Only, Wireless Network, serta tanpa internet sharing). Setelah itu klik start hotspot.
Isi nama hotspot terserah anda
Isi nama hotspot terserah anda
4. Setelah itu program tersebut akan bekerja dan silahkan mengkoneksikan komputer / laptop lainnya ke laptop anda.
Connectify berhasil bekerja
Connectify berhasil bekerja
perlu dicatat bahwa connectify hanya bisa diinstall dan bekerja di laptop dengan sistem operasi windows 7, namun komputer dengan sistem operasi apapun bisa terhubung dengan jaringan tersebut. Sebagai contoh, kita menghubungkan laptop bersistem operasi windows XP ke jaringan hotspot yang dibuat dengan connectify di laptop bersistem windows 7 :
1. buka wireless network
2. Pilih network yang sudah dibuat tadi
Pilih Network
Pilih Network
3. masukkan password dan klik connect
Masukkan Password
Masukkan Password
4. laptop yang bersistem operasi windows XP sudah terkoneksi ke jaringan hotspot yang dibuat oleh laptop windows 7 dengan connectify.
Laptop Teman terkoneksi dengan Hotspot anda
Laptop Teman terkoneksi dengan Hotspot anda
semua laptop teman – teman anda bisa terkoneksi dan anda bisa mulai berinternet bersama teman – teman hanya dari 1 koneksi internet kabel saja tongue , mudah sekali bukan?? happy
semoga tips ini bermanfaat happy

Pengunjung Menemukan Artikel Ini Ketika Mencari:



    Download Juga:
  1. Tips Menjadikan Laptop Vista Anda Menjadi Hotspot dengan Mudah
  2. “Amankan” Touchpad Laptop anda Dengan TouchFreeze
  3. Tips menjaga baterai laptop tetap awet
  4. Sofware Gratis untuk Membuat Baterai Laptop Anda Lebih Tahan Lama!
  5. Menjaga keawetan Laptop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar