----------Selamat Datang di Blog Rony.upluk------------Terima Kasih Atas Kunjungannya----------- Kios multimedia: Tentang printer canon

Tentang printer canon

Cara Mengatasi Canon iP1880 Blink 4x Orange 1x Hijau

Cara Mengatasi Canon iP1880 Blink 4x Orange 1x Hijau ImagePrinter iP1880 adalah printer keluaran vendor Canon yang cukup laris di pasaran. Printer Canon iP1880 ini memiliki kualitas cetak yang baik dengan resolusi cetak 4800 X 1200 dpi. Dan kecepatan cetaknya juga bagus yaitu Black Text (Normal)   = 13.3  ppm (draft) dan Photo ( 10 x 15 cm) = 72 sec /Photo.
Sedangkan kelemahan printer Canon ini sama dengan generasi pendahulunya, yaitu banyaknya proteksi yang dipasang di printer iP1880 ini oleh vendor Canon. Hal ini memang untuk mendorong pengguna agar mengganti catridgenya apabila habis tintanya. Salah satu masalah yang mungkin pernah anda alami adalah canon iP1880 blink 4x orange 1x hijau. Anda tidak perlu khawatir, blink 4x orange 1x hijau canon iP1880 ini bisa dengan mudah anda  atasi. Mau tahu caranya ? Continue reading »

Cara Self Test Printer HP dan Canon

Cara Self Test Printer HP dan Canon ImageJika anda seorang tehnisi komputer ataupun anda yang sedang berusaha memperbaiki printer anda sendiri, mungkin trik ini akan sangat berguna bagi anda untuk mempercepat pekerjaan servis anda. Trik kali ini adalah tentang Cara Self Test Printer HP dan Canon. Dengan menggunakan trik  self test printer ini, anda tidak perlu menggunakan komputer ataupun laptop untuk melakukan test print printer HP dan Canon anda. Anda hanya cukup menggunakan konfigurasi tombol yang ada di printer anda.
Cara Self Test Printer HP D2566 :
  • Siapkan kertas 1-2 lembar di paper tray HP D2566
  • Hidupkan Printer HP D2566 anda.
  • Tekan tombol power dan tahan jangan di lepaskan. ( karena kalau dilepaskan printer akan mati )
  • Kemudian tekan tombol panah (resume) 4x (empat kali)
  • Kemudian lepas tombol power HP D2566 tersebut, dan HP D2566 akan melakukan self test print.
Cara Self  Test Printer HP 3325, 3535, 3744, 3920, 3940, 2466 :
  • Siapkan kertas 1-2 lembar di paper tray printer HP anda
  • Hidupkan Printer HP anda.
  • Tekan tombol power dan tahan jangan di lepaskan. ( karena kalau dilepaskan printer akan mati )
  • Kemudian lakukan “buka-tutup” cover printer atau tutupnya printer 4x (empat kali “buka-tutup”), jangan sampai kurang dengan kondisi terakhir printer menutup,
  • Kemudian lepas tombol power printer HP anda, dan printer HP anda akan melakukan self test print.
Cara Self  Test Printer Canon IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980, dll :
  • Siapkan kertas 1-2 lembar di paper tray printer Canon anda
  • Hidupkan Printer Canon anda.
  • Tekan-tekan tombol resume 4x (empat kali)  secara cepat,  jangan sampai kurang.
  • Dan printer Canon anda akan mulai melakukan self test print.
Selamat mencoba!

Cara Mengatasi Canon iP2770 Error 5200

Cara Mengatasi Canon iP2770 Error 5200 ImagePrinter Canon iP2770 merupakan printer ekonomis keluaran terbaru dari vendor Canon. Sebagaimana saudara-saudaranya sebelumnya, printer Canon iP2770 ini juga tidak luput dari masalah error yang akhir-akhir ini mulai muncul dan banyak diperbincangkan terutama di dunia maya.
Salah satu masalah printer iP2770 ini adalah keluar error 5200 pada saat akan mulai proses print. Dan kalau dihitung jumlah blinkingnya yaitu 8x orange 1x hijau. Bagaimana cara mengatasinya? Continue reading »

Cara Mengatasi Canon MP258 Error 5B00 atau P07

Cara Mengatasi Canon MP258 Error 5B00 atau P07 Image
Printer Canon MP258 merupakan printer Multifunsi dari vendor Canon. Printer ini tergolong laris dipasaran, karena harga yang murah dan bisa digunakan untuk fasilitas scan dan copy.
Sebagaimana generasi sebelumnya, Canon MP258 ini juga diproteksi oleh Canon. Ketika jumlah maksimal print di memory MP258 ini  sudah terpenuhi atau full, maka printer MP258 akan berhenti beroperasi dengan memunculkan pesan di layar monitor Error 5B00 dan di panel LCDnya menunjukkan kode P07. Continue reading »

Disk Defragmenter di Windows 7

Disk Defragmenter di Windows 7 ImagePada Windows 7, microsoft mendesign ulang penanganan proses dan antar muka grafis dari disk defragment pada hard disk drive. Versi ini lebih memberikan kontrol dan fitur yang lebih banyak dari pada saat menggunakannya tool ini pada windows sebelumnya. Beberapa fitur seperti penjadwalan proses defrag dan keleluasaan penggunaan ditambahkan pada disk defragment windows 7.

Bagaimana Hard Disk Bekerja?

Ketika sytem menyimpan data pada hardisk, data tersebut disimpan pada piringan disk secara acak pada bagian yang paling dekat dengan head hard disk. Hal ini akan mempercepat proses penulisan karena head tidak perlu lagi  mengurutkan penempatan data yan tentunya akan mempercepat penulisan dan penyimpanan. Continue reading »

Cara Mengatasi Error E13 MP258 atau Blink 13x Orange 1x Hijau iP2770

Cara Mengatasi Error E13 MP258 atau Blink 13x Orange 1x Hijau iP2770  ImageMungkin anda pernah mengalami kejadian berikut ini? Ketika sedang mencetak beberapa lembar halaman, kemudian tak taunya pada lembar terakhir hasil cetakan terlihat tulisan yang putus-putus. Ternyata tinta di dalam catridge sudah habis. Kemudian anda mengisi ulangnya atau merefillnya, kemudian memasang kembali catridge Canon MP258 atau iP2770 anda. Ketika anda menghidupkan printer, apa yang terjadi ? Ternyata printernya malah error dan muncul keterangan kode error E13 pada MP258 atau blink 13x orange 1x hijau pada iP2770. Dan printer tidak bisa digunakan untuk mencetak. Bagaimana cara mengatasinya? Continue reading »

Membersihkan Sampah Registry dan Cache Windows dengan CCleaner 

Ccleaner atau yang disebut Crap Cleaner adalah fasilitas perangkat gratis yang digunakan untuk mengoptimalkan komputer dan membersihkan registry-nya. Salah satu fitur penting pada program ini adalah tersedianya utilty untuk membersihkan cache yang ditinggalkan oleh browser.
Membersihkan Sampah Registry dan Cache Windows dengan CCleaner Image
Aplikasi berlogo huruf C ini memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga tidak membebani resource komputer saat beroperasi, namun hal ini juga berbanding lurus dengan minimnya fitur yang tersedia jika dibandingkan dengan produk sejenis dengan lisensi berbayar. Continue reading »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar