----------Selamat Datang di Blog Rony.upluk------------Terima Kasih Atas Kunjungannya----------- Kios multimedia: sharing internet via bluetooth

sharing internet via bluetooth

Bolak balik googling nanya2 cara sharing internet lewat bluetooth
. Hasilnya belum berhasil. Kebanyakan menyarankan pakai software WIDCOM untuk koneksi bluetoothnya. Tapi pas aku instal di PC k ternyata malah error. GATOT alis gagal total. Dan suatu waktu gak sengaja ngeliat software bluesoleilversi 6 + cracknya., dan iseng2 gw coba pakai ini. Dengan sedikit utek2 konfigurasi sama tanya teman2 tenyata walhasil gw berhasil sharing internetnya.
Disini saya tidak sharing Internet Gratis nya.xixixixi. Tapi saya mau sharing gimana caranya bagi2 koneksi gratisnya. Mumpung bandwith berlebih, kan sayang klo dibuang percuma.La wong dapet HSDPA speed 1,5mbps.gimana gak berlebih klo sekedar buat browsing.ixixixi.mending dihabisin bersama2 .wkwkwkwk
ok langsung aj. Alat-alat perang yg saya pakai antara lain modem HSDPA USB SIERRA 881U , 2 buah bluetooth dan yg jelas 2 PC. :D

1rst step :
Buatlah koneksi antara 2 PC menggunakan bluetooth. untuk sopwernya saya menggunakan bluesoleil versi 6. ntar file nya tak upload menyusul.ato cari di mbah google banyak.istal sopwer trus konekkan kedua PC tadi melalui PAN (Personal Area Network)

2nd step:
untuk membuat suatu jaringan tentu harus ada server dan client. dimana koneksi internet berada di server. Dan client adalah di ibaratkan sebagai konsumen. disini kita perlu mengedit TCP/IP server dan client agar bisa saling inter koneksi.
untuk setting TCP/IP server bluetooth klik LOCAL AREA CONNECTION ==>PROPERTIES==>trus pilih TCP/IP klik properties trus di isi spt gambar dibawah ini :



nah ini untuk config TCP/IP bluetotth di server

Trus gimana cara setting bluetooth di client nya. Langkah2 nya sama spt setting TCP/IP di server. yang berbeda cuma IP dan gateway nya silahkan lihat gambar dibawah ini :


Untuk mengetahui koneksi yg kmu buat itu berhasil. Kmu coba buka MENU klik RUN ketik: ping 192.168.0.1 di PC client.klo muncul RTO (REQUEST TIME OUT) berarti blm berhasil.klo muncul reply 192.168.0.1 ..bla.bla..bla..TTL=128 berarti SELAMAT.Koneksi antar PC yg anda buat telah berhasil. :D

3rd step :
Langkah selanjutnya konekkan modemnya. disini saya menggunakan kartu AS TELKOMSEL dan modem HSDPA SIERRA 881U. trus koneksinya melalui WWAN. setelah konek , trus klik di pojokan kanan bawah lambang PC kedip2 namanya wireless network connection ==> properties==>> advanced centang allow internet conestion sharing .spt gbr dibawah ini :



setelah semua step2 di atas uda kmu lakukan.berarti kmu telah siap sharing internet kmu dg PC lain. SELAMAT MENCOBA.... :D

2 komentar:

  1. bos, terus kalo dari PC share jaringan internet ke HP android gimana ya (cross A26) , ane pake modem huawei EC176-2 kartu smartpren.

    thx...

    BalasHapus
  2. nambah bicara : sharenya pake bluetooth juga loh ya. ane googling2 og gda satupun problem solve nya, gmna y kira2 ? monggo....

    BalasHapus