----------Selamat Datang di Blog Rony.upluk------------Terima Kasih Atas Kunjungannya----------- Kios multimedia: Cara Setting Wi-Fi pada Laptop / Notebook

Cara Setting Wi-Fi pada Laptop / Notebook

Cara Akses Internet pakai WiFi di Hotspot..
Sebenarnya gampang sekali untuk akses Internet gratis pakai Wifi di Hotspot area terutama menggunakan Laptop yang sudah ada fasilitas WiFi nya tapi bagi laptop yang belum ada fasilitas Wifi bisa juga memanfaatkan fasilitas Hotspot dengan menambahkan WiFi USB atau PCI card Wifi.
Untuk lebih jelasnya ada 2 cara pakai Internet pakai WiFi Gratis di Hotspot yaitu untuk Laptop WiFi non integrated dan Laptop WiFi Integrated
1. Laptop WiFi non Integrated
Laptop Wifi non integrated artinya Laptop tersebut belum ada Fasilitas WiFi network cardnya. Agar bisa untuk internet Hotspot maka dipasang PCI card WiFi atau WiFi USB . Caranya adalah sbb:
- Setelah Laptop dihidupkan dan siap digunakan masukkan WiFi PCI card dengan menekan tombol kecil disamping atau WiFi USB. Cek keberadaan Hardware WiFi tersebut dengan cara :
Pilih Start – My Computer – Klik kanan – Properties – Hardware – Device Manager – Network Adapters – Intel (R) Pro/ Wireless 220BG… Klik kanan pilih Enable. Jika sudah Disable artinya Wireless Card sudah Enable / Siap digunakan.
Saat Network Adapters sudah Enable biasanya lampu pada PCI card akan menyala dan di Layar sebelah kanan bawah akan muncul ikon 2 layar monitor kecil dengan tanda Wireless ))) . Klik kanan ikon kecil dan pilih View Available Wireless Networks. Jika belum muncul Hotspot area pilih Refresh Network List. akan muncul Hotspot WiFi yang ada. Pilih Data Hotspot Free atau unsecured. dan tekan Connect. Jika sudah Connect Internet siap digunakan.
Ikon 2 Layar monitor yang berkedip sebagai tanda bahwa wireless Network sudah tersambung.
Silahkan coba buka Website Internet menggunakan Internet Explorer atau Mozilla Firefox atau yang lain.
Jika belum bisa connect ke Internet non aktifkan Firewall di Windows setelah connect atau bisa internet Firewall bisa diaktifkan kembali.
Jika masih belum bisa connect browser perlu disetting sbb :
Mozilla Firefox : Tools -Options – Advanced – Networks -Setting – Direct Connection to the Internet-OK
Internet Explorer : Tools -Internet Options-Connection -Setup- Pilih To connect to Wireless Network View klik Wireless Network in range pilih Hotspot free aktif ( ada tanda signal) yang muncul di List Hotspot.
Selamat Internet WiFi di Hotspot Area.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar