----------Selamat Datang di Blog Rony.upluk------------Terima Kasih Atas Kunjungannya----------- Kios multimedia: BELAJAR NGGAK EGOIS

BELAJAR NGGAK EGOIS

Sering emosi tak terbendung? gara2 sifat egoisme yang berlebihan....
Supaya ga terjebak ke dalam sifat egois yang over dosis,kita perlu belajar mengontrolnya.Ada beberapa cara mengontrol sifat egois yang bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari:
  1. Selalu sadar kalo kita adalah makhluk sosial yang nggak bisa hidup tanpa orang lain.Suatu saat kita pasti akan membutuhkan pertolongan orang lain,makanya sifat segois kita harus tahan.Seandainya kita egois,orang-orangpun jadi pada malas untuk membantu.Tuh kan,malah kita juga yang repot
  2. Mencoba untuk mendengarkan pendapat orang lain.Apalagi kalo itu pendapat dari orang yang sedah punya banyak pengalaman.Kita jadi bisa mendapatkan masukan dan nasehat yang berguna untuk meraih hal yang kita inginkan.
  3. Percaya pada asas take and give di dalam kehidupan,Jadi bila hari ini kita membantu orang lain,yakin saja kalau suatu saat nanti pasti kita akan dapat balasannya.Orang lain nggak akan ragu-ragu untuk membantu saat kita mengalami kesulitan.
  4. Berusaha menganggap kompetisi yang kita jalani sebagai proses belajar dan mencari pengalaman.Jadi saat gagal atau kalah,kita nggak terlalu kecewa karena setidaknya kita telah mencoba dan berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar