----------Selamat Datang di Blog Rony.upluk------------Terima Kasih Atas Kunjungannya----------- Kios multimedia: mengganti Favicon Blogspot

mengganti Favicon Blogspot

Pada postingan blog tutorial kali ini, saya ingin berbagi tutorial bagaimana cara mengganti favicon address blogspot dengan logo atau gambar favorit Anda. Favicon address blogspot adalah sebuah icon kecil berlogo "B" dengan background berwarna orange yang berada pada pojok kiri address bar dan pojok kiri tab. Dengan mengganti favicon bawaan blogspot dengan icon yang telah Anda sediakan, maka blog Anda mempunyai ciri khas tersendiri dan terkesan profesional.

Sebelum mengganti favicon bawaan blogspot, terlebih dahulu Anda harus mempunyai favicon baru yang akan dipasang sebagai ganti favicon bawaan blogger. Bagi Anda yang mampu photoshop atau coreldraw mungkin mudah bagi Anda untuk membuat favicon sediri, tapi bagi Anda yang tidak menguasai desain grafis ,Anda bisa juga memakai icon-icon yang tersedia di internet dengan cara mencari di Google.

Setelah Anda mempunyai icon baru, uploadlah terlebih dahulu icon Anda tersebut pada hostingan gratis semisal Photobucket atau Imageshack, dan setelah proses upload selesai, maka copylah kode img-nya atau kode pada kotak "direct link for layout pages dan buka notepad lalu pastekan kode tersebut pada notepad.

Login ke blog Anda, klik menu "Rancangan" --> "Edit HTML" dan cari kode berikut dengan menekan ctrl + f dan copy pastekan kode berikut pada kotak pencarian :

<b:skin><![CDATA[/*


Lalu copy/pastekan code dibawah ini tepat diatas code <b:skin><![CDATA[/* yang tadi:

<link href='kode img dari icon Anda' rel='icon' type='image/gif'/>


Ganti teks warna merah dengan kode img icon Anda. Lalu klik tombol "Save Templates". Dan lihatlah blog Anda sekarang. Jika berhasil, maka favicon blogspot akan berganti dengan favicon pilihan Anda.

Selamat mencoba...
Semoga berguna dan bermamfaat...
Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar