----------Selamat Datang di Blog Rony.upluk------------Terima Kasih Atas Kunjungannya----------- Kios multimedia: Memakai FlashDisk Sebagai tambahan RAM

Memakai FlashDisk Sebagai tambahan RAM

Akhirnya nemu juga solusi yang paling baik untuk mengupgrade RAM menggunakan jasa Flashdisk/MMC/M2/ dll.karena kapasitas memory RAM notebook gue dikit banget cuma 1GB,so..butuh di upgrade biar kinerja notebook gue lebih cepet dan lebih optimal.mengingat banyak software yang lumayan berat di install di notebook mungilku ini.semakin banyak software yang di install,semakin turun pula kinerja PC/Laptop/Notebook.
Well,cara mengupgrade memory RAM menggunakan Flashdisk itu sangat gampang kok.yap,dengan cara menggunakan tool bantu yang bernama Ebostr.dalam hal ini,gue menggunakan Ebostr Pro 4 build 554 biar lebih mantapp.Sedikit Penuturan dari situsnya yang berbahasa inggris yang udah gue translate ke bahasa indonesia.
eBoostr PRO v4.0 Build 544b Merupakan solusi alternative yang mirip dengan Vista’s ReadyBoost dan SuperFetch. eBoostr mampu menaikan kecepatan dan respon dari berbagai aplikasi hanya dengan menggunakan Flash Disk yang berperan sebagai penyedia RAM yang kosong ataupun cache memory pada PC. Jadi kita bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk bekerja dengan aplikasi yang cukup berat memerlukan sumberdaya memori PC anda. Dengan penggunaan eBoostr anda tidak harus upgrade hardware komputer anda!
Software ini adalah salah satu software unik karena mampu mengubah fungsi flashdisk anda sebagai modul RAM. Jika PC anda termasuk PC ber-memory kecil anda bisa menggunakan flashdisk anda sebagai RAM tambahan
eBoostr merupakan pengembangan dari ReadyBoost dan SuperFetch yang ada di windows vista. Software ini dibuat untuk bisa meningkatkan kapasitas memory RAM pada windows XP. Software ini dilengkapi dengan fitur smart caching agar aplikasi dan file dapat bekerja lebih maksimal. eBoostr support dengan perangkat USB dan Non Removable Media Device seperti (CF, SD/SDHC, MMC, xD memory card yang lainnya) serta dapat menggunakan memory harddisk yang kosong untuk dialokasikan sebagai cache.
Ingat…! Perangkat USB hanya bisa berjalan cepat jika port USB pada komputer sudah versi 2.0, kalo menggunakan versi sebelumnya speednya lambat dan kecepatan prosesnya juga berkurang. Untuk penambahan perangkat USB bisa ditambah hingga 4 perangkat yang bisa dipakai untuk ruang cache sekaligus. Ukuran cache pada setiap perangkat bisa mencapai maksimal 4 GB, kalo memakai NTFS ukurannya tidak terbatas.
Fitur utama dari “eBoostr”:
Smart cache aplikasi yang sering Digunakan untuk file dan mempercepat kinerja maksimum;
Mendukung baik USB dan non-USB removable media Perangkat, serta tambahan hard disk;
Memungkinkan hingga 4 Perangkat caching untuk simultan cerdas;
Kompatibel dengan semua siap Perangkat ReadyBoost.
Begitu bunyinya gan.well,sekarang cara menggunakannya.
Langkah pertama ( Install )
1.Download dulu Apps nya Disini
2.Lakukan installasi seperti installasi software pada umumnya
3.Restart dulu PC kamu..
4.Letakkan Patchnya dan jalankan di folder C:/program files/ebostr
5.Selesai…
Langkahh kedua ( Penyettingan )
1.Colokkan USB Flash/MMC/M2/dll..
2.Klik Configurasi dan secara otomatis akan muncul USB flash kamu di menu eBostr

3.Klik icon dan pilih space yang inginkan.misalnya,kalau flashdisk kamu 4GB tinggal atur aja.berapa ruang yang kamu donorkan ke eBostr.lebih gede,lebih baik ( lebih cepet kompinya )
4.Klik Build dan tunggu beberapa detik sampai prosesnya selesai.
5.Rasakan kecepatan kompimu…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar