----------Selamat Datang di Blog Rony.upluk------------Terima Kasih Atas Kunjungannya----------- Kios multimedia: jurus ampuh hilangkan tinta mampet canon

jurus ampuh hilangkan tinta mampet canon


Kejadian tinta mampet atau tinta ga keluar memang bikin pusing buat mereka yang ingin ngeprint, apa lagi klo lg ada tugas, yang bikin pusing lagi buat mereka2 yang punya usaha rental/cetak photo tambah puyeng tu orang "walau dah minum obat ga bakal tu sembuh puyeng".He...he....he....ane tahu cara ini juga berawal dari coba2 betulin sendiri,lumayan ngirit ongkos servis and ga di kibulin tukang servis (ya ga smua tukang servis sih), karena menurutku tukang servis sendiri jg ga mau ambil pusing kayak agan-agan yang pusing akan printernya yg macet. 
Oke ladies and gentlemen.....
ane langsung ja ye....... dr pada dengerin ocehan ane yg mungkin pd tambah bingung .....
siapin peralatannya .....semua musti harus ada  jngan sampe ga ada.....boleh beli, pinjem,ngutang di warung klo perlu nyuri ja warung sebelah........E...e...e...tp yg terakhir jangan di tiru ya tambah ruyem ntar perkaranya....

1.alkohol (bukan yang buat mabuk lho ya alkohol ni....)
2.wadah bt tempat katride ntar buat rendem (baskom,gelas,mangkuk klo perlu embar sekalian juga boleh....)
3.air panas (tp jangan panas2 banget)
4.air aki isi ulang (bukan air aki yang Zuur lho,rusak semua ntar catride)


nah klo yg ini musti ada jangan sampe ga
Kopi + rokok djarum (merk tergantung kesukaan agan2) soale buat nunggu ngantuk ntar.
nah waktunya kerja sekarang (SHOW TIME)

1.Ambil wadah buat campuran air panas+alkohol+air aki tuang dengan komposisi 30%+50%+20%
2.catride yg mampet tadi direndem setiap 1 menit sekali diangkat (hanya bagian head aja yang di rendem jangan sampe kena panel2 lainnya.
3.campuran air tadi di ganti terus sampe air terlihat bening (ya ga bening2 amat sih), jangan lupa catride sambil di goyang2 (klo perlu setel ja lagu dangdut biar agan jg bisa ikut goyang.....(Trio Macan mantabs)
4.kalau sudah selesai tahap selanjutnya adalah keringkan catride tadi sama kain halus / tisu.
5.catride pasang kembali seperti semula.

nah ini bagian yang terpenting kita mesti sabar menuggu karena catride tadi yang sudah agan pasang printer jangan di gunakan dulu selama 30 menit tapi dalam posisi on lho tu printer.
agan bisa ngopi2 dulu sama rokoknya di isep dulu.......
klo sudah 30 menit baru tu printer kita head cleaning / deep cleaning 2x jangan lebih ntar jebol tu head.
setelah agan cleaning kita tunggu lagi selama 1 jam.
lama ga tuh.......klo kelamaan ya 1/2 jam juga ga pa...pa.....karena lebih lama lebih bagus.
waktunya kita coba.....
TETEEEEEEEEEEEEEET......
KELUAR KAN WARNA YANG GA KELUAR TADI.
Semoga tulisan ini berguna buat agan2 yang punya masalah dengan printer.......
jangan lupa tulis postingannya.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar