----------Selamat Datang di Blog Rony.upluk------------Terima Kasih Atas Kunjungannya----------- Kios multimedia: Cara menjaga file agar tidak dicopy orang lain

Cara menjaga file agar tidak dicopy orang lain

Terkadang teman kita ingin meminjam komputer kita. Mungkin kalo cuma komputernya saja gak masalah, yang menjadi masalah adalah kadang data kita juga ikut dipinjam, bahkan dicopy tanpa sepengetahuan kita. Tentunya kita tidak kuasa melarangnya, karena mungkin kita malah akan dibilang teman yang tidak percayaan. Nah, pada artikel ini saya akan sedikit share pada teman sobatpc tentang bagaimana caranya agar file kita tidak dicopy oleh orang lain.
Caranya dapat anda ikuti langkah – langkah di bawah ini agar orang lain tidak dengan mudah melakukan copy – paste File-file penting kalian ke dalam Flash Disk, Disket, CDR, maupun media penyimpanan file lainnya. adapun langkahnya sebagai berikut :
  1. Klik Start >> Run >> ketik regedit kemudian OK atau ENTER.
  2. Klik HKEY_LOCAL_MACHINE_SYSTEM_CurrentControl_SetControl
  3. Klik kanan pada Control pilih New >> Key kemudian beri nama StorageDevicePolicies
  4. Klik kanan pada StorageDevicePolicies kemudian pilih New >> DWord Value kemudian beri nama WriteProtect
  5. Lalu klik double pada WriteProtect tersebut, kemudian ganti value datanya menjadi 1.
  6. Kemudian Restart Komputer/Laptop Anda.
  7. Selesai Kalau sudah berhasil melakukan langkah-langkah diatas, maka setiap orang yang mau meng-Copy file-file dari komputer kalian tanpa ijin akan muncul tulisan: Error Copying File or Folder pada layar monitor komputer/laptop kalian.
Namun kalau kalian ingin mengembalikan kondisinya seperti semula maka tinggal ganti value nya menjadi 0.
referensi : http://www.psb-psma.org/content/blog/menjaga-file-agar-tak-di-copy-orang-lain
 

Menjaga File supaya tidak bisa di Copy Paste

Pasti kalian semua tahu apa itu M File Anti-Copy 4.0, M File Anti-Copy 4.0 adalah program untuk melindungi file-file dikomputer kita, supaya tidak bisa di Copy Pastekan ke komputer lain ( Boleh dilihat tidak boleh dibawah Pulang ). Program yang satu ini sangat bagus untuk menjaga file penting kita, seperti Software, Video, Mp3, dll. Nah dibawah ini cara menjalankan program tersebut :

1. Buka M File Anti-Copy 4.0
2. Isikan yang Atas dan Bawah dengan pasword kamu inginkan seprti saya mengisikan klopototolia.blogspot.com seperti dibawah ini dan klik Ok .


3. Klik Activate 
4. Isikan Password yang kamu masukan saat pertama kali membuka M File Anti-Copy 4.0 terus klik Ok.
5. Cari File mana yang kamu mau masukan, setelah itu klik Ok selesai.

Mudah bukan cara menggunakannya maaf gambarnya kurang lengkap, dan jika kalian ingin download siftware klik tulisan ini Download M File Anti-Copy 4.0 
Selamat Mencoba ?. . .
 

Pengunjung datang dengan kata kunci :

cara memproteksi fd dari copy paste file (17), cara file tidak bisa dicopy (14), cara membuat file tidak bisa di copy (13), agar file tidak bisa di copy (12), proteksi file agar tidak bisa di copy (11), cara agar file tidak bisa di copy (11), cara agar file tidak bisa dicopy (10), agar file tidak bisa dicopy (8), error copying file or folder (7), cara memproteksi file agar tidak bisa dicopy (6)

3 komentar: